21 Jul 2008
Touch the Top of the World

Beberapa minggu yang lalu aku nonton film ini di channel HBO, awalnya gak terlalu tertarik.
(Pengin pindah channel ahhh …. Siapa tau ada film yang lebih bagus).
Ternyata gak ada yang menarik juga, akhirnya aku memutuskan untuk nonton film ini.
Walaupun film ini tergolong udah agak basi (klo gak salah film ini direlease skitar tahun 2006). Secara aku juga blum pernah nonton, WHY NOT ? nonton aja dech ........

Ternyata film ini bagus & keren banget … (gak rugi dech nonton film ini)
Film ini juga “based on the true story” loch … (gak cuma difilmkan aja, sebelumnya memoir booknya udah diluncurkan skitar tahun 2001)
Aktor yang jadi pemeran sebagai Erik Weihenmayer yaitu Peter Facinelli (cakep banget ….aktingnya juga keren)

Film ini menceritakan mengenai seorang laki-laki tuna netra yang bercita-cita menaklukkan beberapa gunung (terutama gunung2 tertinggi di dunia) & dialah laki-laki tuna netra yang pertama kali berhasil menaklukkan Mount Everest.
Erik Weihenmayer adalah bapak seorang putri yang juga seorang pengajar di Former Middle School (sekolah untuk orang normal). Di sekolah inilah Erik bertemu dengan guru yang cantik & baek hati yang mau menerima Erik apa adanya, dan akhirnya menjadi istrinya.
Kisah cintanya romantis banget, apalagi waktu si Erik ngelamar istrinya.
Pake’ acara manjat tebing segala, di atas tebinglah Erik ngelamar istrinya.

Si Erik ini gak cuma jago mendaki gunung aja, dia juga jago panjat tebing & gulat.
WOW ..... Hebat banget ya ..... dengan segala kekurangannya, dia masih punya begitu banyak kelebihan yang gak semua orang normal bisa lakukan.


Sebenernya Erik Weihenmayer ini gak buta dari lahir, masa kecilnya sama seperti pada umumnya anak-anak kecil lainnya yang tumbuh normal. Dia mengalami kebutaan pada saat mulai menginjak remaja karena mengidap penyakit pemisahan retina. Karena penyakit ini, dia mulai kehilangan penglihatannya sedikit demi sedikit & akhirnya sama sekali gak bisa ngliat apa-apa alias buta.
Yang bikin aku terharu yaitu dukungan & kasih sayang orang tuanya yang gak pernah berhenti mensupport si Erik. Walaupun Erik buta, tapi kedua orang tuanya berusaha untuk memperlakukan dia seperti anak-anak normal lainnya.
Salah satu wujud kasih sayang orang tuanya ke Erik yaitu pada saat Erik ditawari PV untuk bergabung dalam ekspedisi menaklukkan Mount Everest bersama sahabat-sahabatnya. Ayahnya sangat mendukung banget, bahkan ayahnya minta dukungan ke perkumpulan anak-anak tuna netra (dan disambut baek oleh mereka) & berusaha menggalang dana untuk ekspedisi tersebut. Berkat dukungan dari perkumpulan anak-anak tuna netra, terkumpul dana beberapa ribu dolar.

Di samping orang tuanya, Erik juga punya sahabat-sahabat yang baek & ngedukung dia.
Sahabat-sahabat Erik ini juga punya hobby yang sama kayak Erik, yaitu mendaki gunung & panjat tebing.
Yang bikin aku salut dari smua cerita ini yaitu pada saat dimulainya ekspedisi ke Mount Everest. Yang ikut ekspedisi ini adalah semua sahabat-sahabat Erik & PV (dia adalah senior plus mentor untuk ekspedisi Mount Everest, karena sebelumnya si PV ini sudah pernah ke Mount Everest, jadi udah tau seluk beluk gunung tertinggi itu).
Bahkan dalam ekspedisi ini, semua sahabat-sahabatnya memperlakukan Erik layaknya orang normal (sebenernya atas permintaan Erik sendiri untuk diperlakukan seperti itu).
Dengan sabarnya si PV ngasih arahan & semangat ke Erik. Intinya adalah Erik harus tetap fokus, walaupun dia buta & berusaha semaksimal mungkin.
Karena ternyata olahraga mendaki gunung & panjat tebing ini mengajarkan kita agar tetap konsentrasi & fokus pada apapun.
Pokoknya salut banget dech atas semua kegigihan & perjuangan Erik waktu menaklukkan Mount Everest.

BRAVO ERIK ... !!!!!
Semoga buku dan filmnya bisa membuat orang yang membaca & menontonnya menjadi terinspirasi akan kisah hidupnya.
Kalian yang belum sempet nonton film or baca bukunya, buruan dech cari CD or bukunya .....


Label:

posted by Utami @ 14.25  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me


Name: Utami
Home: Balikpapan, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates