29 Jul 2008
LANGKADEA Island
Pulau Langkadea adalah salah satu obyek wisata pantai dan merupakan pulau tak berpenghuni yang termasuk dalam beberapa kepulauan di daerah Pangkep, Sulawesi Selatan.
Menurut temen2ku, Pulau Langkadea ini disebut juga “Pulau Suci” atau “Citra Mustika Langka” atau “Pulau Wisata Bahari Muslim”, karena berlaku beberapa ketentuan bagi para pengunjung misalnya laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya tidak diperkenankan tinggal serumah dan juga tidak diperbolehkan adanya judi.

Seingatku (terakhir ke pulau itu sekitar 10 thn yang lalu), kita bisa ke pulau tersebut dengan menggunakan perahu atau speed boat melalui pelabuhan Binning Kassi dengan lama perjalanan sekitar 25 menit.

Wuihhh ……. Pasirnya putih banget, airnya jernih dan tenang ….
Dari bawah jetty kita bisa ngliat berbagai macam ikan hias aneka warna (lucu2 bangets).
Duh, pokoknya klo udah di sana pasti betah dech berlama2 nginep (especially para honeymooners ….. hmmmm …. Brasa gak pengin pulang …. Hehehe …)
Pulau tersebut lengkap dengan berbagai fasilitas, selain akomodasi yang terdiri dari beberapa cottage ada juga beberapa lapangan olahraga antara lain lapangan basket, lapangan tenis, etc. mau mancing & snorkeling juga bisa.
Pokoknya gak kalah deh ama indahnya pantai Senggigi or pantai Kuta.
Bisa jadi alternatif tempat liburan kalian, jika kalian suka berlibur di daerah pantai berpasir putih.
Tks to Enal & Kak Salam yang sudah berbaek hati mendaftarkanku tergabung dalam kelompok ramsis putri (walaupun aku bukan penghuni ramsis putri).
Klo bukan karena kalian, mungkin aku gak pernah ngliat indahnya pantai di pulau Langkadea.



Label:

posted by Utami @ 13.31  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me


Name: Utami
Home: Balikpapan, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates