30 Des 2008
Tahun Baru 1430 H
29 Desember 2008

Menyambut tahun baru Islam 1430 H, Mesjid Nurul Khoir (Prapatan Dalam) mengadakan beberapa acara untuk memeriahkan pergantian tahun Hijriyah. Antara lain tausiyah, jalan sehat & lomba mewarnai bagi anak-anak. Tausiyah diadakan di mesjid Nurul Khoir pada malam tahun baru (28 Desember 2008), setelah acara tausiyah panitia mengadakan lomba cerdas cermat untuk anak murid SD. Kemudian pagi harinya dilanjutkan dengan "Jalan Sehat" yang diikuti hampir sebagian besar warga muslim di RT. 01, RT. 02, RT. 03 & RT. 04 Kel. Telagasari juga RT. 34, RT. 35 & RT. 36 Kel. Prapatan.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman mesjid Nurul Khoir, selanjutnya mengelilingi jalan lingkungan dari ke-7 RT tersebut dan finish di mesjid Nurul Khoir. Sebelum start, panitia membagikan kantong plastik ke setiap peserta jalan sehat. Fungsi dari kantong plastik tersebut adalah untuk tempat sampah. Jadi, selama perjalanan dari start sampai finish diharapkan setiap peserta tidak hanya jalan sehat saja tapi juga tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih dengan memungut sampah di sepanjang rute perjalanan (seperti slogan kota Balikpapan "Green, Clean & Healthy").

Setelah finish di halaman mesjid, para peserta tidak hanya dibagikan minuman air mineral saja tapi juga dibagikan secara gratis minuman Extra Joss (sponsor acara jalan sehat). Hadiah doorprize-nya juga lumayan banyak loh, sekitar lebih dari 100 item .... (secara ada sponsor & acaranya lebih meriah dibandingkan tahun lalu). Pembagian doorprize akhirnya selesai sebelum shalat Dzuhur, setelah itu acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai untuk anak2 usia 3-8 thn.

Selamat untuk para panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai acara menyambut Tahun Baru Islam 1430 H. Semoga di tahun mendatang acaranya lebih seru lagi, supaya warga sekitar juga lebih semangat dalam menyambut Tahun Baru Islam (masak sih lebih heboh klo menyambut tahun baru Masehi daripada tahun baru Hijriyah .....).

Selamat Tahun Baru 1430 H ...

Semoga tahun ini kita dapat lebih bermanfaat dalam menggunakan waktu & kesempatan dalam menggunakan ilmu dan harta untuk kebaikan.

Semoga Allah SWT melimpahkan rezeki yang mudah dan barokah serta rahmah & hidayah-Nya kepada kita. Amien ...




Label:

posted by Utami @ 08.35  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me


Name: Utami
Home: Balikpapan, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates