22 Agu 2008
"Wejangan" from my boss
Setelah acara coffee break, seperti biasa smua pada bubar, kembali ke ruangan masing2 ...
(kerja lagi ... kerja lagi ...).

My boss sempet singgah di ruanganku, rupanya beliau penasaran ada brita apa mengenai Jeng Retno yang berada nun jauh disana. Jadi, kemarin sore itu pas mau pulang kerja Jeng Ret nelpon aku dari Pau. Comme d'habitude, klo udah ngerumpi sampe' lupa waktu. Banyak bener yang dicritain, mulai dari paketku yang belum diterima ama si Jeng (padahal aku ngirimnya sudah sebulan yang lalu .... jadi sebel juga nih ama kurirnya), ngobrol soal office moving kita bulan depan (waktu ngobrol soal office moving, Jeng Ret sedikit "gerah", soalnya "pasukannya" bakal dipindah ke portacamp ... untung "gerah"nya cuman di telpon ... klo dia ada di sini ... Wah ...#@##@!!), sampe' obrolan pribadi-pun gak ketinggalan di-share. Setelah cape' ngobrol ngalor ngidul, pembicaraan pun berakhir & Jeng Ret titip salam buat my boss. Karena "titip salam" merupakan salah satu amanah yang harus disampaikan, maka dari itu pas mau pulang singgah bentar di ruangan my boss, nyampe'in salam dari Jeng Ret, tapi gak crita panjang lebar.

Makanya, barusan my boss nanya "ada brita apa dari Retno ?".

Yah, aku critain aja apa adanya, keadaannya baek & sehat, hari sabtu lalu dia baru aja pulang jalan2 dari Rusia bareng temen2 kantornya (klo di BPN kayak acara sport meeting gitu dech). Intinya sih sampe' saat ini dia masih betah2 aja di Pau, my boss sedikit lega (selama ini beliau emang agak kuatir klo Jeng Ret gak bakal betah di Pau, karena sebelum berangkat ke Pau, planningnya si Jeng Ret dikirim ke Paris). Bahkan ada kemungkinan Jeng Ret diperpanjang di Pau, yang tadinya diplanning 2 tahun tapi ada permintaan bakal diperpanjang setahun (jadi 3 tahun).

Entah darimana awal mulanya, critanya jadi agak melenceng. Yang tadinya kita bercerita mengenai keadaan Jeng Ret, tiba2 pembicaraan my boss mengenai kekhawatiran beliau mengenai status Jeng Ret yang masih jomblo sampe' sekarang. My boss emang bener2 orang yang baek banget, sampe' hal kayak gitu aja dipikirin. Dan wejangan pun mulai mengalir dari my boss, coba Jeng Ret ada di sini, kan gak cuma aku aja yang dikasih wejangan. Salah satu wejangannya yaitu :

"Utami, klo bisa secepatnya dech cari pendamping ... Retno juga tuch ...."

"Jangan lama2, nanti keburu telat, kan agak susah tuch klo perempuan menikah tapi sudah berumur banyak".

"Ya memang, setiap pernikahan ada seneng & susahnya. Klo lagi susah, kan gak ditanggung sendiri, paling gak ada temennya".

"Kasian orang tua juga, memang kitanya sebagai anak gak terlalu mikirin. Tapi orang tua juga kuatir anak gadisnya gak nikah2".

"bla ... bla ... bla ... bla ..... dst" (seperti orang tua sendiri dech klo lagi nasehati anak gadisnya).

Aku jadi gak bisa komentar, cuma bisa bilang "iya pak ... iya pak ..."

Selama kurang lebih 2.5 tahun beliau jadi my bos, barusan ini beliau ngasih wejangan kayak gini (mungkin prihatin kali ya, ngliat anak buahnya massih ngejomblo ..... hehehehehe .... :D ).

Bahkan beliau mencontohkan salah satu saudaranya sendiri yang gak menikah sampai akhirnya meninggal. Beliau sempet menyayangkan, kenapa gara2 patah hati kok terus gak mau menikah. Makanya, beliau ngasih wejangan "jangan sampai seperti saudaranya".

Hiks ... hiks ... hiks ... jadi terharu dengernya ... :c

Tks Pak for your advices .......

(mulai dipikirkan dech pak "wejangannya" ...... :t )



Label:

posted by Utami @ 11.35  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me


Name: Utami
Home: Balikpapan, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates