11 Agu 2008
Poseidon


Semalem gak bisa tidur ..... kebiasaan buruk nih, klo udah baca buku sampe' lewat jam 11 malem pasti susah banget tidurnya. Bakalan ngantuk berat dech ntar di kantor, dalam sehari bisa menghabiskan 2 gelas kopi buat antisipasinya. Sampe' jam satu malem nih mata gak bisa diajak kompromi. Akhirnya nonton TiPi jadi pusat pengalihannya, di HBO lagi ditayangkan film thriller POSEIDON. Udah ke sekian kalinya aku nonton film ini, tetep aja masih tertarik nonton lagi. Film ini termasuk film yang menegangkan (bukannya bikin ngantuk, yang ada malah akunya tambah gak bisa tidur ...... :) ).

Pertama kali nonton film ini, persepsiku "kok kayak film Titanic ya ..."
Jangan2 kelanjutan film Titanic lagi or remake-nya. Soalnya sama2 di kapal besar lokasi syutingnya. Setelah cari info sana sini ternyata emang remake, tapi bukan remake film Titanic. Poseidon ini remake dari fim The Poseidon Adventure yang dirilis tahun 1972. Setelah nonton filmnya sampe abis, ternyata alur critanya agak beda. Klo Titanic lebih banyak crita romantisnya, sedangkan Poseidon lebih banyak adegan "survival"nya yang menegangkan.

Film ini bercerita tentang perjalanan sebuah kapal pesiar (namanya Poseidon) yang dalam perjalanannya tiba-tiba mengalami bencana karena diserang ombak pasang besar di tengah lautan Atlantik. Saking besarnya si ombak ini, sampe' membuat kapal sebesar Poseidon posisinya terbalik, mengalami rusak parah & hampir tenggelam. Beberapa orang yang selamat dalam kapal tersebut terjebak dalam ruang konser yang menurut si kapten kapal mereka akan selamat untuk sementara waktu sampai bantuan datang menolong mereka. Tapi ada sekelompok orang yang gak percaya sama omongannya si kapten & berusaha keluar dari ruangan tersebut untuk mencari jalan keluar. Kelompok tersebut terdiri dari seorang penjudi bernama John Dylan (Josh Lucas) yang jadi pimpinan kelompok, Robert Ramsey (Kurt Russel)adalah seorang ayah yang mantan petugas pemadam kebakaran sekaligus mantan walikota New York (hubungannya tidak terlalu harmonis dengan putrinya), Jennifer (Emmy Rossum) adalah putri sang mantan walikota beserta tunangannya Chris (Mike Vogel), Maggie (Jacinda Barret) adalah single parent dari anak laki-laki bernama Connor, Richard Nelson adalah arsitek biseksual yang baru aja diputusin pacarnya & berniat bunuh diri (tapi gak jadi karena ketakutan waktu melihat ombak besar akan menimpa kapal tersebut) & seorang wanita (Elena) yang kehilangan tujuan hidup (awalnya ikut menumpang di kapal tersebut karena sebelumnya dia berkenalan dengan seorang pria di bar yang merupakan awak kapal tersebut & bisa ikut berlayar gratis karena diselundupkan dalam kamar teman prianya itu).

Dengan perasaan panik, frustasi & ketakutan karena kapal mulai dipenuhi air & lambat laun kapal akan tenggelam sebelum bantuan datang menyelamatkan mereka. Kelompok tersebut berusaha mencari jalan keluar agar sampai ke permukaan kapal & tidak mengindahkan peringatan si kapten kapal. Ditengah kondisi kapal yang hancur dan dalam keadaan posisi terbalik, mereka berusaha mencari jalan keluar dan mungkin hanya baling-baling kapal yang bisa membawa mereka keluar dari Poseidon.

Sementara di ruang konser, penumpang yang tersisa & lebih memilih tinggal untuk menunggu bantuan datang harus berakhir tragis. Mereka gak bisa menyelamatkan diri lagi saat kaca-kaca jendela mulai hancur karena tekanan air yang begitu kuat & air mulai membanjiri ruangan dan menenggelamkan semua penumpang.

Kisahnya jadi semakin mengharukan pada saat Ramsey menjadi penyelamat dan nekat mencari ruang kontrol mesin pemutar baling-baling meskipun sebelumnya Chris (tunangan putrinya) mengajukan diri untuk melakukan itu. Dengan napas yang hampir habis & dada yang mulai sesak, Ramsey akhirnya berhasil mengarahkan baling-baling berputar ke arah sebaliknya.
Setelah semua anggota kelompok berkumpul (tadinya sempet terpisah karena Dylan mencari Connor yang sempet hilang), akhirnya mereka sadar bahwa Ramsey telah berhasil dalam misinya. Tanpa banyak pertimbangan Dylan melempar sebuah tabung nitrogen untuk mengganjal baling-baling berputar, tapi sayang lemparannya justru membuat tangki tersebut dalam posisi melintang & menghalangi jalan keluar.

Dylan berusaha mendorong tangki tersebut, tangki justru meledak dan membuat baling-baling di kedua sisi kapal hancur. melalui jalan ini, akhirnya kelompok tersebut berhasil keluar dan berenang menuju sekoci penolong. Dan tak lama kemudian Poseidon mulai tenggelam. Di sekoci penolong Dylan berusaha menembakkan tanda peringatan untuk regu penolong & kemudian helikopter datang untuk menyelamatkan mereka.

Film ini dibintangi oleh Josh Lucas, Kurt Russel, Jacinda Barret, Richard Dreyfuss etc ...

Dirilis bulan Mei 2006.

Label:

posted by Utami @ 23.53  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me


Name: Utami
Home: Balikpapan, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates